Arti Sebuah Kehidupan


Pernahkah kamu menyadari bahwa kehidupan yang singkat ini sangatlah keras???

Mungkin kita ga sadar. Setiap hari kita sekolah, makan, tidur, kuliah, belajar, main, dan kegiatan itu dilakukan berulang-ulang tiap harinya. Dan apakah kamu sadar tujuan akhir dalam kehidupan kita itu apa??

Pasti kalian belum mengetahuinya.

Sebenarnya apakah sia-sia kita hidup di dunia ini? kita berjuang keras untuk hidup, bertahan? toh nanti akhirnya kita akan mati juga kan??

lalu bagaimana untuk membuat kehidupan kita ga sia2??? Untuk menjawabnya, kita mulai dari berpikir…

“UNTUK APA KITA DILAHIRKAN DI DUNIA INI????”

Jawabannya adalah karena orang tua kita. Orang tua yang melahirkan kita… mereka berharap akan lahirnya kita, dapat membuat mereka bahagia, dapat menjadi anak yang baik, patuh terhadap orang tua, dan berharap dengan dilahirkannya kita dapat membuat orang tua kita masuk surga.

Apakah kamu menyadarinya… dipikiran kita cuma maiin terus. Jika disuruh orang tua bisanya cuma mengelak dan membantah.

Orang tua menginginkan kita jadi orang yang sukses. Diharapkan kamu akan jadi penerusnya nanti. Betapa sayangnya mereka terhadap kita. Maka, jangan lah sia-siakan hidup kita di dunia ini.

Manusia merupakan makhluk yang serba bisa. Jangan berpikiran tidak bisa.

Lihatlah kehidupan seorang kucing, terlebih lagi kucing liar. Kucing tersebut berjalan tanpa tau arah mana yang mereka tuju. Kesana kesini mencari makan di warung2 di jalan, dan dimana-mana. Kadang2 dia diberi makan, dan kadang2 pula dia ditendang oleh pemilik warung atau mungkin disiram air oleh poengunjung. Saat mencari makan ia juga berebutan oleh kucing lainnya, tak bisa dielakkan pula ia bertengkar dengan kucing2 lain.

Di jalan ia bisa terlindas sepeda motor, mobil, truk dll. Kalau kita berpikir, Hidup mereka serba tidak tenang kan???? Itulah sebabnya jika mereka didekati manusia mereka takut… mereka takut akan hidupnya.

Sungguh malang… Namun kita manusia… Manusia yang diberi akal, kekuatan, pikiran untuk melakukan segala hal, malah kadang menyalahgunakan kekuatan itu. Mereka bertindak sesukanya!!!!
kebut-kebutan, mabuk-mabukan, tanpa memperhatikan hal kecil di sekitar mereka.

pahamilah kehidupan itu sangat sederhana, namun jika ditelaah..arti makna kehidupan itu tidak terbatas jika dijabarkan.

Sekarang, mulailah hargai kehidupan kamu didunia ini. jagalah orang-orang yang kalian sayangi, lindungi mereka. itu akan membuat hidupmu lebih berarti.

Lakukanlah introspeksi setiap hari ntuk memotivasi dirimu sendiri. Setiap akan tidur, 10 menit saja sudah cukup… Apa saja yang telah kamu lakukan kemarin, hari ini, esok dan seterusnya.

Kamu akan sadar bahwa semua yang ada disekitarmu sangat penting saat kamu kehilangan mereka! dan dari situlah apa yang dinamakan PENYESALAN datang. untuk mencegahnya.. Bersyukurlah atas apa yang kamu dapat sekarang🙂

About septaoujisama7

I'm a little boy...who is like cosplay.. especialy Syaoran.. I'm is Ordinary Boy.. like this..

Posted on September 4, 2011, in Curcol. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Bagus tapi kurang mendasar dri kehidupan orang yg sangat mendasar,bagus jga tpi keliatanya cerita ini menggambarkan orang yg punya kedua orang tua.gimana klo kehidupan mendasar dan tidak punya siapa siapa lagi…..salman.pasuruan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: