About me


Jangan Malas Untuk Membaca Ini ! hehe. agak aneh,
Halo semua, aku Septa. Nama lengkap ku Septa Yudha Ardiansyah. Aku lahir 23 Mei 1992. Aneh gag seh? Nama Septa biasanya identik ama bulan September. Hehemh…
Tapi aku lahirnya Mei luw,.. Tanya kenapa? Sebenere itu simple aj.. Aku lahir pada tanggal jawa yaitu Sabtu Pahing (Septu Pahing) hehehe…
Ngguyu mesthi..

saya mahasiswa teknik planologi 2010


Awal perjalanan karier ku (wejyaan..) itu pas aku kecil, aku suka nonton kartun – kartun anime. N itu berlanjut untill aku gedhe.. Yang berkesan di benakku itu adalah Anime Card Captor Sakura buatan CLAMP. Wow… Akhirnya aku kecantol ama tokoh cowok di kartun itu, bukan artinya aku suka ma cow low.. maksudnya aku suka ama character nya.. Namanya Syaoran. Waktu SMP aku berpikir, Nama panjangku semua nya diawali huruf S, Y, dan A. Kalo dibaca jadi Sya.. Lalu aku berpikir lagi… Setelah aku jabarin menjadi :
Septa YudhA ARdiANsyah, lug dibaca yang merah jadi SYARAN kan..
Humpf.. Aku ingat!! Di Jepang ada sebuah partikel yang digunakan untuk memberikan arti kepemilikan, yaitu Partikel ”No” (の). Wah ide bagus tuh…. kemudian aku permax jadi nya:
Septa YudhA nO ARdiANsyah
Wah,,,artinya jadi SYAORAN kan..
Huh, emang banyak temen – temenku yang agak ga suka ma aku, katane Mekso…Haha. ada yang ngejek Sayuran lah, Sya Puji lah, bahkan mama ku bilang Sauran Utang. Huhu,,, tapi gpp. Waktu SMA kelas 1, ada satu event yang diadain ma Akashiro Semarang di TBRS. Aku coba ikut, tapi Cuma nonton. Aku ngliat orang – orang yang ikut Cosplay. Wah, keren, ternyata orang cosplay itu banyak di ajak foto ma orang yah? Dari sini aku terinspirasi buat coba coba buat costum. Yah minimalis lah..
Costum pertamaku adalah Ordinary Syaoran, Syaoran yang aku tampilin itu pas di film nya Tsubasa Chronicle. Simple kok. Aku coba ngikutin acara Cosplay yang diadain ma anak – anak Undip Semarang Fakultas hukum. Pengorbanan tuh, acara mulai jam 12 an. Sedangkan aku waktu itu lagi Mid Semester (kalo gag salah). Dan pulangnya jam 1 siang. Kebayang gag? Jam terakhir itu Biologi.Gilaak… Buat waktu siap2 mana cukup? Lalu aku optimis. Dan aku ngerjain biologi dalam waktu kurang dari 1 jam, yang waktu itu ada 50 atau 60 soal. Langsung deh, aku bablas keluar buat siap – siap. Banyak juga guru yang kaget, tapi biar, aku cuek. Aku udah niat ikut cosplay. Aku janjian ama temenku, namanya Ichsan. Dia juga temen sekelas, sebangku lagi. Dia juga suka jepang2. Setelah aku siap2, tar aku langsung jemput kamu di skul. Aku bablas ke hum, nyemir rambut, tapi aku gag mudeng cara pake nya. Hehe. Ah, ga peduli sebisanya. Waktu itu aku belum tahu kalo hukumnya nyemir rambut ma warna hitam itu haram. Tap ahirnya semirnya luntur ndiri kok, suer. Mungkin aku nya yang gag bisa nyemir. Nah bis aku siap2, aku jemput Ichsan buat bareng2 ke acara cosplay. Singkatnya, waktu cosplay, aku gag mikirin menang, gag mikirin hadiah, gag mikirin apapun aneh2. Aku Cuma pengen tampil maju aja nggunain costum uang udah aku buat bereng mama ku. Aku Cuma butuh kebanggaan. Oya, aku pinjem spatu tentara nya temenku yang namanya Rahmat Budi… Ato dipanggil Rambud. Hehe, makasih ya mad… Harga yang aku keluarin kalo gag salah 70 ribuan deh. Wew..ga nyangka aku menang, dan juara 2. Waktu disana aku ditawarin ma sponsor buat nampilin penampilan ku sambil minum produknya, wah…aku waktu itu pas lagi puasa, jadi dapet kompensasi deh. Hehehe. Wauw, aku jadi tertarik buat ikut acara cosplay lage deh…

Cosplay ke dua ku yaitu pas HVP 2 (Harajuku Visula Pop 2). Di gedung juang 45 Semarang. Kali ini aku jadi The Real Syaoan, juga pas anime Tsubasa Chroncle. Disini nyeritain lug Syaoran yang aku peranin buta mata nya sebelah. Jadi pas aku cosplay, aku pake penutup mata deh. Beda ma cosplay sebelumnya, kali ini aku gag pake sepatu atau apalah. Jadinya aku cma polosan, bahasa Inggrisnya Choco Run. . .Haha! N baju yang udah aku buat totalnya kira – kira 90 ribuan, hampir 100 ribu. Aku kesana tetep ma temenku Ichsan. Hehe. Yah, akhirnya aku kalah. Tapi gapapa. Pengalaman buat aku.. Atau mungkin aku gag pinjem sepatunya Rambut yah? Hehehe…. Rambutku kai ini gag disemir. Huhu.
Lanjut aja deh ke coplay ke 3, kali ini aku pake costum Syaoran yang apa namanya aku lupa. Foto bisa dilihat di gallery kok. Warnanya oranye. Acara kali ini yang ngadain Trax FM Semarang. Bertempatan di Ventura Cafe.   Kemudian setelah mencari – cari, dibantu ma papa ku, dapet deh. Sepatu milik Pensiunan Tentara kayaknya, beliau teman papaku. Haha. Sip SIP! Yah, kali ini aku sukses… Aku menang, dan ternyata aku jadi JUARA 1.. hadiahnya lumayan ug…hehehm. Apa mungkin gara2 aku pinjem Sepatu jadi menang ya? Tapi cosplay ke2, aku gag pake sepatu, dan gag menang?? Hehhe. Udahlah.
Dan cosplay yang ke empat… Aku pake Syaoran yang Crossover, pake tongkat kayak busur, ma bulan. Gambar bisa dilihat di Gallery. Aku gag mau cerita banyak… Cosplay ke empatku menyedihkan.. Padahal aku udah bela –belain minta ijin manjangin rambut di skul buat ikut cosplay,,, tapi…
Hikss….. Tapi makasih buat guru yang udah ngasih aku ijin manjangin rambut..

Cosplay ke 1 di Undip Fakultas Hukum

Cosplay ke 2 di Gedung Juang 45 (Harajuku Visual Pop 2)

Cosplay ke 3 di Ventura Cafe (Iro-Iro no Sekai)

Cosplay ke 4 di Auditorium RRI (Harajuku Visual Pop 3)

Cosplay ke 5 at Java Mall Semarang (Shibuya Matsuri)

Cosplay ke 6 at Cosfest 2009 Jogja di Graha Sabha Pramana… acara digabungin bareng Kontes Robot Indonesia..

Cosplay ke 7 at Undip Sastra

Cosplay ke 8 at Deoholic Cafe (Cosplay Parade)

Cosplay ke 9 at Plaza Simpang 5 (Cosplay Championship 2012)

Cosplay ke 10 at Bunkasai Udinus

capek nulisnya… Yang penting semua cosplayku syaoran semuaaa…

Please Comment this Story !! hehe. Arigatou …

  1. it’s better if you use an international language beside your mother language..
    hahahhaa
    just kidding…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: